Rabu, 01 Mei 2013

PASAR TRADISIONAL ,SUPERMARKET,DAN PASAR KAGER.

Perbedaan Antara Supermarket dan Pasar

Yang pertama kita akan menjelaskan mengenai supermarket, yaitu dari segi kebersihan fasilitas. Yaitu kalau di supermarket kebersihannya itu sangat terjamin sekali. Kalau kita belanja di supermarket pasti tidak ada ruangan belanja yang kotor dan amburadul, karena karyawan-karyawan supermarket itu pasti akan membersihkannya. Selanjutnya kita akan melihat dari segi kerapihan. Kalau kita belanja di supermarket pasti barang yang akan dicari cepat ketemu karena tempat-tempatnya sudah diatur dengan rapih dan kita hanya tinggal mengambilnya saja dengan praktis dan mudah. Terus kalau kita ingin membeli buah, daging, atau sayuran pasti kemasan sudah diatur denga rapih dengan menggunakan plastic yang melekat sehingga tidak akan berjatuhan. Kita akan meninjau dari segi keamanan tempat kendaraan. Di supermarket pasti kalau kita menaruh kendaraan kita disana akan aman, karena kalau di supermarket tersedianya fasilitas keamanan yang cukup ketat dan aman. Karena disana ada penjaganya dan kendaraan kita akan dijaga dengan aman, peletakan kendaraannya juga rapih karena diatur dengan rapih dan sebaik-baiknya. Kita juga akan meninjau dari segi pembayaran yang praktis dan mudah, karena kita bisa membayar dengan menggunakan katru kredit saja dan ditambah pula dengan fasilitas AC yang menyejukkan. Selamjutnya kita akan meninjau dari segi harga dan kualitas barang dagangannya. Kalau di supermarket harga-harganya relative cukup mahal, kebanyakan yang belanja disana hanya kalangan yang tingkat ekonominya cukup sedang dan kaya. Dan kualitas barang dagangannya yang terjamin mutunya, karena pasti barang dagangannya di cek terlebih dahulu sebelum di jual, apakah barang itu sudah kadarluasa atau belum ?

Yang kedua, kita akan menjelaskan mengenai pasar tradisional. Yaitu dari segi kebersihan fasilitasnya. Yaitu kalau di pasar tempatnya itu tidak bersih karena tempat orang menjualnya tidak merawatnya dengan bersih dan rapih. Akibatnya bila ada hujan turun dipasar pasti akan banyak genangan-genangan air yang bewarna keruh sekaligus baunya tidak sedap. Karena, orang-orang yang berjualan di pasar tidak sadar akan pentingnya kebersihan, yaitu tidak mau membersihkan dengan baik dan benar. Mereka semua sering sekali membuang sampah di sembarang tempat. Sebetulnya bukan hanya dari penjual saja yang ceroboh, tetapi banyak juga konsumen yang sering berbuat seperti itu. Sekarang kita akan meninjau dari segi kerapihan pasar, biasanya keadaan pasar kurang sedikit rapih cara meletakan tatanan barang dagangannya. Misalnya kalau kita ingin membeli sesuatu barang pastinya kita akan mencarinya agak sedikit sulit karena tempatnya berantakan. Kadang-kadang kalau kita ingin membeli sayur atau buah ada saja yang busuk dan tidak segar dan cara membungkusnya juga sangat tidak rapih, asal masuk-masukin saja. Selanjutnya kita akan meninjau dari segi keamanan. Untuk yang memakai kendaraan bermotor, biasanya kalau di pasar-pasar itu sering sekali banyak kendaraan bermotor yang sering hilang. Karena tidak adanya penjagaan yang ketat.


Minggu Pagi Di Pasar Kaget Kalibata, JakARTA


Sempatkan hari minggu pagi anda untuk datang ke pasar yang satu ini. Pasar yang berada di sepanjang jalan dari stasiun  Kalibata sampai depan Universitas STEKPI dan samping perumahan DPR RI Kalibata ini, merupakan pasar musiman atau pasar kaget. Disini terdapat bermacam-macambarang yang dijajakan seperti pakaian, mainan anak, tanaman hias, jajanan pasar dan lain-lain. Tempat ini cocok banget untuk anda yang hobi berbelanja dan kuliner dengan harga murah.
Untuk sampai ke tempat ini tersedia angkutan dari berbagai arah. Dari Blok M, naik Kopaja 57, dari Cililitan kopaja 57 atau Metromini 64, dari Kampung melayu dan Pasar Minggu naik Mikrolet 16  dan dari Manggarai naik Metrom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar